BLC Telkom Klaten (KPLI Klaten)

Perbedaan Memasang Antena Secara Vertical & Horizontal

Setelah sebelumnya saya telah membahas Cara Memasang Antena Pada Tower & Cara Mengambil / Melepaskan Antena Dari Tower, kali ini saya akan membahas perbedaan memasang antena secara Vertical & Horizontal.
  • Pemasangan antena secara Vertical menyebabkan polarisasi penyebaran lebih fokus/lebih rapat dan sempit serta memiliki daya jangkau yang cukup jauh.
1.1 Pemasangan Secara Vertical
  • Pemasangan antena secara Horizontal menyebabkan polarisasi penyebaran lebih lebar, sehingga daya jangkau yang dimiliki juga lebih pendek dibanding dengan Vertical.
1.2 Pemasangan Secara Horizontal
  • Jika dua antena yang akan dihubungkan menggunakan wireless dan posisi kedua antennya berbeda, kemungkinan besar akan terkoneksi. Karena kedua antena tersebut jika dipasang dengan posisi yang berbeda akan menimbulkan Power Los.
 Dapat ditarik kesimpulan bahwa pemasangan antena secara Vertical digunakan untuk  jarak yang jauh. Dan pemasangan antena secara Horizontal digunakan untuk  jarak pendek.



Kekurangan Dan Kelebihan
  • Vertical
Jangkauan yang cukup jauh, namun pola penyebaran yang sangat rapat menyebabkan proses Pointing harus benar-benar pas dan harus sedikit bersabar.
  •  Horizontal
 Jangkauan yang dekat, tapi pola penyebaran yang sangat luas/lebar. Sehingga mempermudah kita saat proses Pointing.





 >>>>>>SELESAI<<<<<<
 

0 komentar:

Posting Komentar